Pelajaran Suara dan Pelatihan Vokal
Apa itu Teknik Vokal yang Baik?
Menurut Tricia Grey, MM
Kebanyakan guru suara mengajar dengan metode pemotong kue- satu ukuran cocok untuk semua pendekatan dimana mereka memberikan latihan vokal yang sama kepada setiap siswa yang datang ke pintu, dan mereka menyebut teknik vokal ini. Sebagian besar latihan ini hanyalah meneruskan pelatihan yang salah yang mungkin telah mereka terima caranya, apakah dari guru lain, atau dari program gelar, dari mana sebagian besar pelatihan ditujukan untuk pengembangan vokal klasik atau "sah" dan memang demikian tidak bekerja dengan baik untuk nyanyian teater komersial, populer, atau musikal. Sayangnya, pendekatan untung-untungan ini hanya bekerja untuk beberapa siswa mereka; sisanya dinilai tidak berbakat, dan siswa dibuat merasa demikian kesalahan mereka suara mereka tidak membaik, bukannya pendekatan yang salah arah diambil oleh guru mereka. Setiap orang yang masuk ke studio vokal Sing Likea Star saya memiliki individu karakteristik dan sifat, sebagai pribadi, dan kebiasaan vokal mereka. Ini adalah berdasarkan pelatihan masa lalu (baik atau buruk), pengajaran mandiri dan peniruan orang lain penyanyi, dan reaksi otot sekarang tidak sadar yang dihasilkan dari ini pengalaman sebelumnya. Meskipun setiap suara itu unik, semua penyanyi cenderung memiliki dasar tertentu kategori:
- Suara yang tidak terlatih: suara-suara ini bernafas dan lemah. Biasanya anak-anak jatuh ke dalam kategori ini. Sesak napas terjadi karena pita suara belum telah dilatih untuk menambahkan, atau bersatu. Terkadang penyanyi ini "membalik" (yodel) karena mereka tidak bisa mempertahankan kekuatan fokus di pita suara. Mereka biasanya perlu memulai dengan menemukan dan mengembangkan register bawah yang bagus, (suara dada), dengan bernyanyi dengan lebih banyak energi dan suara. Pengembangan vokal seiring waktu adalah kuncinya di sini, karena suara akan membutuhkan waktu untuk berkembang.
- Pemacu dada: ini termasuk banyak penyanyi teater musikal, gospel, dan rock vokalis. Penyanyi ini telah mengembangkan nada rendah, atau suara dada (yang bagus) tetapi mereka cenderung "bertahan" dengan suara dada saat mereka melakukannya mencoba menyanyikan nada yang lebih tinggi. Mereka terdengar seperti berteriak dengan nada tinggi, sering retak, dan banyak ketegangan yang terlihat di leher. Penyanyi ini membutuhkan pendekatan yang akan sedikit mengurangi beban suara lebih awal dari biasanya, tetapi akan memungkinkan mereka untuk tetap terhubung saat mereka pergi jauh lebih tinggi. Ini disebut campuran.
- Penyanyi klasik yang ingin menyanyi pop: Penyanyi ini mungkin punya lebih banyak mengembangkan register atas dengan gaya yang lebih "sah", tetapi tidak terlalu menghalangi dari suara dada, jika mereka perempuan. Saya mendapatkan banyak dari orang-orang ini, yang selalu ingin menyanyikan musik populer, tetapi satu-satunya guru suara yang dapat mereka temukan adalah guru klasik. Para penyanyi ini menginginkan vokal yang lebih "edgy" dan komersial suara, yang akan mereka temukan saat kami mengembangkan campuran mereka. Saya percaya bahwa jika seseorang dapat mencocokkan nada dengan cukup baik, sisanya terserah saya! Saya memberitahu para siswa yang tugasnya hanya mempraktikkan latihan yang dirancang khusus diberikan kepada mereka, dan mengharapkan hasil, karena ada rencana! Saya mendesain khusus rencana pelajaran berdasarkan jenis vokal setiap siswa, bukan "satu ukuran untuk semua" rangkaian latihan.
Mengenai pencocokan nada: Jika seseorang benar-benar ingin menyanyi, tetapi tidak dapat mencocokkan pitch, masih mungkin bagi mereka untuk belajar. Terkadang orang-orang ini tidak memilikinya manfaat kelas musik di sekolah, tidak pernah bernyanyi di paduan suara gereja, atau hanya tidak memiliki telinga musik. Siswa dengan tantangan nada tinggi membutuhkan banyak hal lebih banyak kesabaran (milik mereka dan saya) dan mungkin mereka butuh waktu lebih lama untuk mencapai apa siswa lain melakukannya dengan lebih mudah, tetapi saya yakin semua orang bisa belajar. Kita harus melakukannya bersuara pada tingkat yang lebih dasar untuk sementara waktu, dan kami mengerjakan pelatihan telinga pengenalan interval dalam musik.
Setiap suara bisa dikatakan berfungsi dengan baik, atau tidak baik, berdasarkan perilaku pita suara (atau lebih tepatnya, pita suara) dan bagaimana mereka berfungsi terutama ketika siswa naik dalam nada dari bawah dari suara (dada) ke register atas (kepala). Jika pita suaranya berfungsi dengan baik, ada proses menyerah pada bobot vokal kenaikan nada, tanpa sepenuhnya melepaskan apa yang ingin saya sebut “Adduksi kabel yang tepat”. Ini memungkinkan siswa untuk membuat kelancaran transisi dari register bawah (suara dada) ke register atas (kepala atau campuran) tanpa tegang, dan juga tanpa memutuskan ke airy dan bernafas falsetto seperti suara. Ini adalah koordinasi yang dalam banyak kasus, harus dilatih tentang suara teknik vokal yang bagus. Sangat sedikit penyanyi yang bisa memikirkan bagaimana melakukan ini milik mereka sendiri, sebagian besar karena ketidakmampuan kita untuk benar-benar mendengar seperti apa suara kita, sementara kita dalam proses membuat suara, dan karena pita suara biasanya perlu dikembangkan dengan cara tertentu untuk mencapai koordinasi ini.
Siswa harus menyadari bahwa kebanyakan orang di luar sana yang mengaku sebagai guru suara sebenarnya adalah perusak suara. Mereka mungkin bernyanyi (baik atau tidak begitu baik) pada titik tertentu, mereka mungkin memiliki gelar, mereka mungkin mengajar di “musik sekolah ”, tetapi kecuali mereka memiliki pemahaman yang mendalam dan kuat tentang bagaimana untuk mengajarkan "campuran", Anda dalam masalah! 90% dari ajaran buruk di luar sana terbagi dalam dua kategori: “Dada pendorong "atau" sabuk "kamp, dan kamp" bernyanyi hanya dengan suara kepala Anda ". Dalam kamp "dorong suara dada Anda lebih tinggi", siswa diajari untuk mendapatkan beberapa nada ekstra dalam suara dada mereka, dengan mendorong dan berteriak. Ini pendekatannya Anda lihat di hampir setiap produksi teater lokal Annie, misalnya. Dalam kamp “bernyanyi hanya dengan suara kepala Anda”, suara dada dihindari sepenuhnya dan siswa hanya bersuara dengan suara atas, atau suara "asli", membawa koordinasi itu sepenuhnya ke register dada. Vokal kualitas tidak berlaku untuk pop, teater musikal, country, rock, atau gospel bernyanyi karena sangat lapang dan lemah, terutama di bagian bawah jarak. Meskipun, tidak umum diketahui, pendekatan ini bisa merusak (meski tidak seburuk pendekatan berteriak di dada), karena vokal mekanismenya tidak seimbang, dan meniupkan udara melalui vokal yang tidak adduksi (terbuka) kabel tidak sehat bagi mereka. Pelatihan vokal yang baik didasarkan pada pemahaman yang kuat tentang jembatan vokal; dimana terjadi dalam suara, dan bagaimana memberikan latihan perbaikan yang membantu a siswa menegosiasikan area bermasalah itu dengan lancar dan kuat. Ini adalah sebuah bidang studi vokal yang sangat terspesialisasi yang tidak diterima oleh guru dalam gelar program, karena tidak diajarkan di universitas, sayangnya. Pendekatan menyanyi yang paling efektif dan sehat dikemas menjadi satu kata.
No comments:
Post a Comment